Bagaimana cara pindah dokter keluarga / Puskesmas / Klinik Bagi peserta BPJS

Karena banyaknya pertanyaan di pendaftaran mengenai bagaimana cara pindah dokter keluarga bagi peserta BPJS maka kami mengambil dari salah satu sumber ini, mengenai bagaimana proses dan cara pindah dokter keluarga. Karena pasien yang berkunjung ke Puskesmas ada juga yang bukan PPK Puskesmas dan ketika dijelaskan mengenai aturan bahwa setiap kartu memiliki dokter keluarga masing-masing hal ini belum banyak yang tau. Sehingga perlu penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini, tentunya agar tidak terjadi kesalahpahaman.
 
Untuk pindah dokter keluarga. Sepertinya ribet tapi ternyata tidak, anda bisa berganti PPK1 baik Puskesmas, dokter keluarga yang ditunjuk oleh BPJS yang anda sukai. Baik dari pelayanan, kualitas pengobatan, dokter. dan yang sreg di hati. Anda bisa pilih saja yang anda sukai.

Untuk saat ini ketentuan dari dokter keluarga untuk peserta Jamkesmas yang sudah terdaftar secara otomatis akan bergabung dengan puskesmas sama dengan wilayah tempat dia domisili. Jadi bagi peserta Jamkesmas jika anda ingin meminta rujukan maka anda bisa berkunjung dulu ke puskesmas di wilayah anda. Anda bisa menanyakan dulu sebenarnya PPK anda dimana karena ada juga yang PPK nya tidak berada di satu wilayah Puskesmas karena kesalahan input dari pihak BPJS. Namun jangan khawatir karena anda bisa pindah PPK setelah 3 bulan.

petunjuk cara pindah dokter keluarga / PPK 1

Untuk cara pindah dokter keluarga syaratnya cukup bawa kartu askes, jamkesmas lama, atau BPJS baru dan datang saja ke kantor BPJS terdekat, anda akan diberikan beberapa pilihan mengenai klinik pratama, atau daftar puskesmas, atau dokter keluarga yang bisa anda pilih. jangan bingung dan sebaiknya anda siapkan dari rumah kira kira klinik mana yang akan anda akan pilih nantinya, tanyakan pada saudara atau teman kira kira klinik mana yang nyaman dalam pelayanan dan bagus. Dan sebenarnya ketika di kantor BPJS jika tidak ramai tidak butuh waktu yang lama untuk pindah dokter keluarga. Cukup isi formulir dan ambil antrian. Beres dehh..

bagi anda yang berada di wilayah salatiga anda juga bisa memilih Puskesmas Tegalrejo sebagai Faskes tingkat 1, jadi anda bisa berobat di Puskesmas tegalrejo dan menjadi bagian dari kami.