Ayo Ajak Anak Yang Berusia 9 Bulan s.d < 15 Tahun Untuk Imunisasi MR, Ini Jadwal dan Tempatnya

Apa sebenarnya Imunisasi MR Itu ?
Guna melengkapi imunisasi dasar lengkap dan menekan angka kesakitan dan kematian anak, maka mulai tahun 2017 Pemerintah akan menambahkan 3 vaksin baru yaitu Measles dan Rubela (MR), Japanese Encephalitis (JE) dan Pnemokukus. Hal ini ditegaskan Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila Moeloek, Sp.M (K) pada Rapat Kerja Menkes dengan Komisi IX DPR RI di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Jakarta, Senin (30/1).





Apa Kegunaan dari Imunisasi MR Bagi Anak ?
Menurut Menkes, imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan. Imunisasi JE diberikan untuk melindungi dari radang otak karena infeksi virus Japanese Ensefalitis. Sementara imunisasi Pneumokokus diberikan untuk melindungi anak-anak dari radang paru karena infeksi bakteri pneumokokus.



Kapan dan Dimana Rencana Dilaksanakannya Imunisasi MR?
Pelaksanaan kampanye vaksin MR akan menyasar anak usia 9 bulan S.D < 15 tahun, Puskesmas Tegalrejo dalam kegiatan imunisasi serentak ini akan dijadwalkan pada bulan :

  1. Agustus 2017  untuk anak usia sekolah dari SD/MI s.d SMP/ SMA (Bagi yang masih berumur dibawah 15 thn) Imunisasi akan dilaksanakan di Sekolah Masing Masing
  2. September 2017 Untuk anak pra sekolah mulai dari umur 9 bulan S.D < 15 tahun akan dilaksanakan di Posyandu di masing masing kelurahan.


Layanan Informasi

Layanan informasi program imunisasi MR untuk wilayah puskesmas tegalrejo anda bisa menghubungi kami di line :

Telpon 0298 315846

email : Puskesmastegalrejo@gmail.com

FB : Puskesmas Tegalrejo Salatiga

Instagram : Puskesmas Tegalrejo